oleh

Kampung Tunas Matoa Salurkan Bantuan Covid Tahap 2 dan BLT

TIMIKA – Kampung Tunas Matoa, Kamis (18/6) lalu telah menyalurkan bantuan Covid yang bersumber dari Dana Desa (DD) berupa paket Sembako dan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di 9 RT.

Kepala Kampung Tunas Matoa, Penina Murib didampingi Operator Kampung, Donius Tabuni dalam press release yang diterima Radar Timika, Selasa (23/6) mengungkapkan jika masyarakat 9 RT yang berada di Kampung Tunas Matoa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena selalu memperhatikan warga sampai ke tingkat yang paling bawah, sehingga penyaluran bantuan Sembako dan uang dapat tersalurkan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena disamping Covid-19 seperti ini, kami sebagai perangkat kampung dan kepala kampung ucapkan terima kasih karena sudah menganggarkan dana untuk desa untuk dua tahap dan itu sudah kami terima,” ujar Penina.

Lanjutnya, pemerintah menginstruksikan kepada masyarakat agar tetap di rumah, agar bisa memutus rantai penularan Covid-19 di Mimika, tapi dibarengi dengan penyaluran bantuan sehingga masyarakat sangat berterima kasih.

Ia menjelaskan, untuk penyaluran Sembako, tidak hanya diberikan oleh pihak pemerintah, tapi juga diberikan oleh pihak YPMAK. Kali ini merupakan penyaluran kedua baik Sembako yang mana untuk satu paket bantuan terdiri dari beberapa item, seperti beras, mie instant, telur, minyak goreng, gula dan kopi, dan uang tunai kepada 151 KK dengan total anggaran sebesar Rp 181 juta lebih.

“Untuk program pertama kami sudah bagi BLT dua tahap kami bagi per KK Rp 1,2 juta untuk 151 KK yang berada di 9 RT, dengan total anggaran Rp 181 juta,” ungkap Penina.

Setelah penyaluran bantuan Sembako dan uang tunai, bantuan-bantuan dari pemerintah kepada masyarakat telah salurkan kepada masyarakat dan tidak ada masalah terkait penyaluran tersebut.

“Jadi untuk bantuan-bantuan untuk masyarakat di Kampung Tunas Matoa tidak ada masalah dan masyarakat berterima kasih dan merasa puas dengan bantuan yang mereka dapat,” pungkas Penina.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *