oleh

Normal Baru, Pengadilan Belum Lakukan Sidang Tatap Muka Dengan Terdakwa

TIMIKA – Meskipun secara resmi Kabupaten Mimika menerapkan kebijakan normal baru dalam berkehidupan, sejumlah lembaga negara di daerah masih menjalankan fungsinya sebagaimana di masa sebelum normal baru diterapkan. Salah satu lembaga adalah Pengadilan Negeri Klas II B Kota Timika.

Di mana, Pengadilan Negeri Kota Timika, masih akan menjalankan sidang secara online atau tanpa menghadirkan terdakwa di ruang sidang. Hal ini dipastikan Humas Pengadilan Negeri Klas II B Kota Timika, Muhammad Husnul.

Kata Muhammad Husnul, pengadilan masih akan menjalankan sidang secara online tanpa menghadirkan terdakwa. Dalam persidangan, yang hadir dalam ruangan sidang hanya berupa hakim, jaksa dan penasehat hukum terdakwa.

“Masih belum ada perubahan, masih melakukan sidang secara online. Belum ada petunjuk terbaru untuk melakukan sidang secara biasa dengan menghadirkan terdakwa,” tulis Husnul melalui pesan singkat, Senin (22/6) kemarin.

Sebelumnya, melalui surat yang dikeluarkan Pengadilan Tinggi Jayapura pada 27 Mei 2020 lalu, kerja kantor Pengadilan Negeri Timika berjalan sejak pukul 09.00-15.00 WIT. Pengadilan setempat, menurut salinan Pengadilan Tinggi Jayapura itu, harus tetap menerapkan standar pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pengadilan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *