oleh

Siap Hadapi Normal Baru, SMP 11 Siapkan Masker dan Tempat Cuci Tangan

TIMIKA – Memasuki masa adaptasi hidup baru di tengah pandemi Covid-19, SMP Negeri 11 mulai mempersiapkan beberapa fasilitas utama yang wajib dimiliki oleh sekolah seperti masker untuk siswa, face shield untuk guru, thermometer inframerah untuk mengukur temperatur atau suhu tubuh dan juga tempat cuci tangan.

“Kita sudah siapkan 33 tempat cuci tangan. 25 bantuan dari pemerintah bersama dengan tempat penampungan air dan 8 kita sekolah yang siapkan dan semuanya sudah bisa digunakan. Airnya sudah mengalir dan sabun juga sudah tersedia,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Mimika, Tuti Budiastuti saat ditemui Radar Timika, Senin (22/6) di ruang kerjanya.

Persiapan ini dilakukan berdasarkan intruksi pemerintah, pasalnya selama ini sekolah tidak pernah kosong, selalu ada guru yang stay dan juga orang tua murid yang datang untuk mengambil materi pelajaran bagi siswa yang tidak bisa mengikuti proses belajar dari rumah secara online karena tidak memiliki fasilitas.

Selain menyiapkan fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan ini, SMP Negeri 11 juga kata Tuti siap mengikuti intruksi Dinas Pendidikan untuk membagi proses belajar dalam beberapa shift dimana dalam satu kelas hanya diperbolehkan maksimal 18 siswa dari sebelumnya 32 siswa, dimana ruang kelas yang siap digunakan yakni 13 ruang.

Nantinya pun waktu belajar hanya 4 jam. Sekolah yang bersebelahan dengan SMP Negeri 2 ini pun siap menerapkan 3 cara proses belajar untuk tahun ajaran 2020/2021 yakni melalui google, WhatsApp dan manual.

“Nah yang manual itu yang hanya 18 siswa dalam ruang kelas, 4 jam belajar dan bagi shift. Nanti kita akan kasih pilihan mau google atau WhatsApp atau manual. Fasilitas kita sudah siapkan,” tuturnya.

Namun meskipun siap menghadapi new normal, SMP Negeri 11 akan tetap menyesuaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan protokol kesehatan, jika nantinya fasilitas yang dimiliki belum memadai maka pihak sekolah akan menambahnya karena pada dasarnya kata Tuti kesehatan siswa dan semua guru adalah yang paling utama. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *