oleh

THM Wajib Patuhi Instruksi Bupati

TIMIKA – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MSi menegaskan kepada seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) dan tempat penjualan miras di Mimika, untuk mematuhi instruksi Bupati Mimika mengenai larangan beroperasi, khususnya selama Pandemi Covid-19.

Sehubungan dengan informasi masih adanya sejumlah toko yang menjual Minuman Keras (Miras) di Kota Timika, Wabup menegaskan seluruhnya wajib mengikuti apa yang sudah diinstruksikan oleh Bupati.

“Masa pandemi ini kan sudah dilarang dan tutup total, baik THM maupun toko-toko yang menjual (Miras, Red). Instruksi kan sudah jelas, makanya sebagai warga harus mengikuti. Kalau tidak mau ikuti, maka harus ditindak,” tegas Wakil Bupati saat ditemui wartawan, Senin (22/6) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Wabup Rettob tidak menampik adanya informasi bahwa ada sejumlah toko yang menjual miras, yang tutup di bagian depan, akantetapi melayani pembeli melalui pintu belakang. Mengenai hal ini, Wabup menegaskan jika Satpol PP sementara bekerja untuk menindaklanjutinya.

“Minuman pabrikan kan sudah diatur, tetapi instruksi Bupati ini sejak pandemi Covid-19, THM dan tempat jual minuman itu ditutup sementara, sampai akan kita sampaikan lagi untuk dibuka. Tapi masih banyak kita lihat, pintunya ditutup di depan tapi belinya lewat pintu belakang. Satpol PP terus bekerja dan sudah jalan,” bebernya.

Mengenai aktivitas sebagian warga yang masih aktif hingga malam hari diluar waktu yang diizinkan selama adaptasi normal baru, Wakil Bupati dengan tegas menyampaikan akan mengecek kembali.

“Itu tidak boleh, aktivitas kan hanya sampai jam tujuh malam saja. Jadi nanti kita cek lagi mulai hari ini (Kemarin red),” tegasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *