oleh

Waket I DPRD Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Mimika Gunung

TIMIKA – Dilatarbelakangi keprihatinan akan nasib dari masyarakat Distrik Tembagapura yang dievakuasi ke Timika awal tahun lalu karena adanya gangguan keamanan, Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme memberikan bantuan Sembako.

Bantuan Sembako yang diberikan bagi warga di Kampung Timika Gunung ini sebagian besar merupakan warga dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang telah mendukung suksesnya Aleks menjadi wakil rakyat.

Hal itu diungkapkan Aleks kepada Radar Timika, Selasa (23/6). Dikatakan, Sembako dari pemerintah sering kali sudah bagi di tengah pandemik Covid-19 ini.

Namun, karena peduli akan keterbatasan masyarakat yang tidak lagi mempunyai penghasilan tetap untuk menafkahi hidupnya sehari-hari, maka Aleks berinisiatif untuk kembali memberikan bantuan Sembako.

“Ini inisiatif dewan yang merasa peduli dengan masyarakat saya dari dapil 5 yang sementara lagi dievakuasi ke Mimika Gunung atau Trans Nabire pada hari Jumat (19/6) lalu,” ujar Aleks.

Menurutnya, penyaluran Sembako bagi masyarakat telah dilakukan oleh pemerintah, namun diluar dari bantuan tersebut, sebagai wakil rakyat yang dipilih dari Dapil 5 tentunya harus membantu masyarakat sebagai balas budi sehingga dirinya bisa dipilih sebagai wakil rakyat.

Adapun paket Sembako yang diberikan hampir sama dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah yakni berupa beras, mie instant, telur, minyak goreng, gula dan kebutuhan pokok lainnya.

Ia menambahkan, tidak hanya masyarakat di Kampung Mimika Gunung, tapi juga di beberapa tempat yang merupakan warga Tembagapura yang dievakuasi ke Timika awal tahun ini.

“Selain masyarakat Timika Gunung, saya juga bantu masyarakat saya yang di Irigasi, SP 2, jalan baru, Jayanti, mile 32 dan sekitarnya,” imbuh Aleks.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *