oleh

Wakil Bupati Berkunjung ke Kantor Media

TIMIKA – Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob, SSos MM melakukan kunjungan ke Radar Timika, Rabu (24/6) siang WIT. Kunjungan tersebut selain bersilaturahmi, juga untuk melihat langsung protokol kesehatan yang dilakukan Radar Timika dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya sebenarnya ada agenda lain. Tapi kemudian merubah rencana dengan melakukan kunjungan ke media-media yang ada di Timika. Karena selama ini media setiap hari menulis mengenai Covid, protokol kesehatan. Jadi sy ingin lihat langsung apakah media juga sudah menerapkan itu,” ujar John Rettob, sapaan Wabup kepada Pimpinan Redaksi Radar Timika, Leonardus Sikteubun beserta staf.

Setelah melihat langsung melalui “Sidak” yang dilakukannya, menurut Wabup Rettob, Radar Timika telah melaksanakan protokol kesehatan seperti yang diminta oleh pemerintah selama ini.

“Saya masuk tadi lihat teman-teman sudah pakai masker semua. Kemudian ada tempat cuci tangan dengan sabun. Ada juga hand sanitizer serta menjaga jarak di kantor, itu sudah bagus semua. Apalagi wartawan juga sudah tidak berkantor dan mengirim berita melalui aplikasi, itu sudah bagus,” kata Wabup.

Lanjutnya, kesadaran semua pihak dalam memerangi Covid-19 di Mimika sangat diperlukan. Termasuk juga media-media baik cetak maupun elektronik atau media online.

“Kan percuma kalau setiap hari beritakan protokol kesehatan tapi di kantor sendiri tidak diterapkan,” katanya.

Sementara Pimred Radar Timika, Leonardus Sikteubun kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Wabup. Ia mengaku kaget saat kantornya mendadak dikunjungi Wabup.

“Kunjungan pak Wakil sangat luar biasa. Selain untuk melihat protokol kesehatan yang telah kami jalani, juga dapat memberikan kami motivasi di tengah situasi saat ini,” ujar Leo.

Menurut Leo, pihaknya telah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Wartawan tidak masuk kantor dan mengirim berita melalui aplikasi WhatsApp. Kemudian di kantor disediakan sabun cair dengan tempat cuci tangan serta menjaga jarak dan mewajibkan seluruh karyawan mengenakan masker.

“Ada juga bagian iklan dan pemasaran yang setiap hari ke lapangan sehingga kami lengkapi lagi dengan hand sanitizer,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu juga Wabup menyampaikan sejumlah hal terkait upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Mimika. Bincang-bincang yang berlangsung selama kurang lebih satu jam, diakhiri dengan foto bersama Wabup bersama pimpinan dan staf Radar Timika.(ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *