oleh

BRI Berikan Bantuan Mobil Operasional Kepada YPMAK

TIMIKA – Dalam rangka mendukung kegiatan operasional Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Timika memberikan bantuan mobil mini bus jenis Toyota Rush, Kamis (25/6) di Kantor YPMAK Jalan Yos Sudarso.

Penyerahan yang dilakukan langsung oleh Pemimpin BRI Cabang Timika, Sukarno dan diterima oleh Wakil Direktur 2 YPMAK, Johan Oliever Wambraw didampingi Sekretaris Direktur YPMAK, Johana Saidui dan Kepala Devisi Keuangan YPMAK, Edison Wanggai dilakukan, pasalnya BRI dan YPMAK sejak bulan Maret 2020 ini sudah melakukan kerjasama dalam hal pemberdayaan UMKM.

“Karena kan BRI fashionnya di situ, artinya bisnisnya di Mikro dan UMKM. Semoga pemberdayaan yang sudah dilakukan YPMAK selama ini mungkin bisa lebih optimal lagi, karena memang untuk BRI sendiri kita lebih kepada Mikro dan UMKM, jadi kelihatannya klik gitu untuk kerjasama kita ini,” kata Pemimpin BRI Cabang Timika, Sukarno.

Ia berharap kerjasama ini bisa terus berlangsung, saling menguntungkan kedua belah pihak serta saling mendukung dalam setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat yang memang sudah lama dilakukan baik BRI maupun YPMAK melalui bidang ekonomi pengembangan UMKM. Sehingga akselerasi perkembangan usaha UMKM binaan yang ada bisa lebih baik. Baik dari sisi bisnisnya maupun dari sisi ketertiban pengelola keuangannya.

Selain bekerjasama di bidang pemberdayaan, BRI juga menawarkan YPMAK untuk memanfaatkan aplikasi online BRI untuk mempermudah pelayanan tanpa harus mendatangi kantor atau unit pelayanan BRI lainnya. Bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Sementara itu, Wakil Direktur 2 YPMAK, Johan Oliever Wambraw mengucapkan terima kasih kepada BRI, dan berharap kerjasama ini juga bisa terus berlangsung dan saling mendukung khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih karena sudah membantu kami dengan kendaraan operasional dan ini akan kami gunakan secara baik,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Direktur, Johana Saidui, yang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Timika. Ia berharap kedepan bantuan yang diberikan bukan hanya untuk operasional saja, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan ekonomi lainnya, serta bisa bekerjasama di bidang yang lain.

“Awal kerjasama yang baik yang sudah kita jalani baru beberapa bulan ini. Selain dari itu kedepan bukan hanya untuk operasional yayasan saja, tetapi mungkin untuk kegiatan-kegiatan ekonomi lainnya. Kami menunggu BRI untuk pertemuan selanjutnya,” katanya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *