oleh

PKK Gelar Sosialisasi Program Kerja

TIMIKA – Untuk memberikan pemahaman bagi pengurus baru periode 2019-2024 akan tugas pokok dan fungsi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang mengacu pada 10 program pokok, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Mimika menggelar sosialisasi program kerja, Jumat (26/6) kemarin di ballroom Hotel Horison Ultima Timika.

Sosialisasi yang dihadiri oleh hampir semua pengurus ini, membahas beberapa materi seperti kebijakan umum PKK, petunjuk pelaksanaan, kelembagaan dan kebijakan keuangan PKK yang dibawakan oleh Ny Susi Erawati Rettob, Ny Leentje Paiman, Ny Dewi dan Ny Alince.

“Ini agar pengurus mendapatkan wawasan, pengalaman dan pengetahuan. Karena banyak juga anggota yang baru. Kegiatan ini yang pertama kali kita lakukan untuk pengurus untuk periode ini,” kata Wakil Ketua TP PKK Mimika, Ny Susi Erawati Rettob.

10 program kerja PKK pada periode baru ini dituangkan dalam 4 Kelompok Kerja (Pokja). Pokja satu menangani 2 program yakni penghayatan, pengamalan Pancasila dan gotong royong. Pokja dua juga menangani 2 program yakni pendidikan dan keterampilan serta kehidupan berkoperasi. Untuk Pokja tiga 3 program yakni pangan, sandang dan tata laksana perumahan dan Pokja empat juga menangani 3 program yakni kesehatan, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Ny Susi mengatakan, apapun yang dilakukan PKK semuanya mengacu pada ke sepuluh program yang telah disepakati bersama. Sehingga ia berharap semua pengurus bisa aktif dan kompak dalam setiap kegiatan sesuai dengan Pokja masing-masing, serta betul-betul memahani tujuan kehadiran PKK.

“Kita juga akan tetap turun ke pedalaman, pegunungan dan juga pesisir dalam pelaksanaan program kita ini. 10 program ini wajib kita laksanakan bukan hanya di kota, karena PKK adalah pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang harus menyasar seluruh lini dari kampung sampai ke kota berdasarkan petunjuk dari Bupati, bahwa PKK harus benar-benar menyentuh masyarakat di kampung-kampung,” tuturnya.

PKK juga lanjut Ny Susi telah memiliki rencana untuk mengunjungi seluruh Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Mimika untuk melihat pelayanannya.

“Semoga melalui sosialisasi ini, semua pengurus bisa lebih semangat lagi dan program kerjanya bisa berjalan dengan baik. PKK membangun keluarga yang sejahtera,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *