oleh

Pengangkatan PNS, Pemda Diminta Prioritaskan Honorer Pengabdian Belasan Tahun

TIMIKA – Pemerintah Kabupaten Mimika diminta untuk memprioritaskan para tenaga honorer yang sudah mengabdi sampai belasan tahun untuk diangkat menjadi PNS di OPD bersangkutan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga, Jumat (26/6). Dikatakan Daud, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diminta untuk memberikan prioritas utama kepada para tenaga honorer yang sudah bermasa bakti di atas 10 tahun, agar bisa diangkat menjadi PNS.

Dijelaskan Daud, pemerintah perlu memberikan jaminan kepada para tenaga honorer yang umumnya telah menjadi ujung tombak dalam pelayanan masyarakat di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika itu.

“Kami mengharapkan pengangkatan tenaga honorer untuk menjadi PNS itu diutamakan yang sudah mengabdi belasan tahun, bahkan ada yang puluhan tahun, ini harus diprioritaskan,” ujarnya.

Daud menambahkan, apalagi kalau tenaga honorer itu adalah Orang Asli Papua maka keberpihakan peraturan Otonomi Khusus (Otsus) juga menambah kuatnya pertimbangan ini dalam mengangkat tenaga honor bersangkutan menjadi PNS.

Ia juga meminta OPD berinovasi dalam menghasilkan penerimaan anggaran di luar sumber APBD bagi meningkatkan pelayanan OPD bersangkutan di masyarakat.

Politisi Partai NasDem ini bahkan menambahkan, semua staf dan jajaran pimpinan di semua OPD wajib menerapkan tim work agar manajemen pelayanan pemerintah tidak berjalan timpang. Para kepala OPD juga wajib untuk mendukung dan mengimplementasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika bagi kesejahteraan rakyat.

Seluruh ASN di lingkup Pemkab Mimika juga dimintanya untuk kerja profesional sehingga bisa maksimal dalam menghadirkan layanan pemerintah yang prima bagi kedaulatan rakyat Mimika.

“Seluruh pegawai saya harapkan bisa bekerja secara profesional agar maksimal dan memberikan layanan prima bagi masyarakat,” pungkas Daud.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *