oleh

Tersangka Kasus Pencurian Aki Lampu Jalan Telah Diserahkan ke Jaksa

TIMIKA- Penyidik Satreskrim Polres Mimika, pekan lalu telah menyerahkan tersangka kasus pencurian aki lampu penerangan jalan raya berinisial IK alias Kangkung, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika guna menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika.

“Tersangka kasus pencurian aki lampu jalan, sudah kita serahkan ke jaksa karena berkasnya sudah dinyatakan lengkap,”ujar Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Plt Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH kepada Radar Timika, Sabtu (27/6) lalu.

Lanjutnya, tersangka IK alias Kangkung diserahkan ke Kejari Mimika, bersama sejumlah barang bukti diantaranya aki lampu penerangan jalan raya yang dicurinya.

Untuk diketahui bahwa tersangka IK alias Kangkung diamankan pihak kepolisian, Sabtu (18/4) lalu, setelah Polres Mimika menerima laporan pengaduan pada Jumat (17/4) lalu, terkait adanya kasus pencurian sejumlah aki lampu penerangan jalan raya.

Di mana kronologis penangkapan tersangka IK alias Kangkung, bermula saat jajaran Satreskrim Polres Mimika melakukan penyelidikan di lapangan.

Dan dari hasil penyelidikan dan pemantauan di lapangan, pihak kepolisian mengamankan sekelompok oknum masyarakat di seputaran Jalan Hasanuddin. Kemudian dari keterangan salah satu masyarakat yang diamankan, mengungkapkan pelaku pencurian merupakan tersangka IK alias Kangkung.

Lalu berdasarkan keterangan itulah tim Satreskrim Polres Mimika, kemudian bergerak, untuk mengamankan tersangka IK alias Kangkung bersama 22 buah aki lampu penerangan jalan raya, yang telah dijual ke tempat pembelian besi tua.

Akibat perbuatan tersangka IK alias Kangkung, dipersangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *