oleh

Kodim Ikut Sukseskan Gerakan Sejuta Akseptor

TIMIKA – Kodim 1710/Mimika melibatkan personel TNI dalam kegiatan Gerakan Sejuta Akseptor oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mimika. Di mana kegiatan berlangsung pada Senin (29/6) kemarin di Puskesmas Timika Jaya.

Menurut Kepala Seksi Teritorial Kodim 1710 Mimika, Kapten Inf Achmad Zaini, melalui Bati Bhakti TNI, Serma Didik Bintoro dalam pernyataan tertulis kegiatan gerakan sejuta akseptor itu sangat positif. Hal itu, lantaran agar kebutuhan alat kontrasepsi khususnya bagi pasangan muda bisa terpenuhi.

“Utamanya untuk melindungi dari kehamilan yang tidak diinginkan maupun kehamilan yang berisiko di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, ia mengatakan, pasangan usia subur bisa mendapatkan pelayanan pemasangan KB IUD implan maupun suntik.

“Semuanya dilakukan serentak di masing-masing fasilitas kesehatan yang ada di Timika. Kami mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas KB ini dengan baik,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya berharap kegiatan yang sama dapat secara konsisten dilakukan, bahkan ditingkatkan dengan melibatkan OPD lainnya.

“Terutama di wilayah pedalaman seperti di pegunungan. Supaya manusia kita unggul dan Indonesia maju,” tutup Serma Didik Bintoro. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *