oleh

Memasuki Normal Baru, MKKS Harap Pemda Sediakan Tempat Cuci Tangan di Semua Sekolah

TIMIKA – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika untuk memasuki tahapan normal baru atau tatanan hidup baru di masa pandemi Covid-19 ini mendapat dukungan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kabupaten Mimika. Hal ini disampaikan Ketua MKKS SMK, John Lemauk.

Namun jika dalam penerapan ini sekolah sudah harus dibuka atau kembali melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, maka ia meminta agar Pemda menyediakan tempat cuci tangan di semua sekolah baik negeri maupun swasta, karena tempat cuci tangan adalah hal wajib yang harus dimiliki oleh semua tempat, salah satunya sekolah yang di dalamnya terdapat banyak SDMnya.

“Kepada pihak terkait baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Tim Covid-19, bahwa kami memohon semua sekolah yang ada di Timika wajib dipasang kelengkapan protokol kesehatan khususnya tanki dan tempat cuci tangan itu,” katanya, Selasa (30/6).

Memang beberapa sekolah telah memiliki fasilitas tersebut. Namun tidak seberapa, sehingga ia berharap Pemda bisa membantu pasalnya sekolah diwajibkan memiliki tempat cuci tangan yang cukup, dimana di depan setiap ruang kelas wajib memiliki minimal satu tempat cuci tangan.

“Seperti yang kami punya di SMK Negeri 3 ini, kami hanya gunakan ember-ember saja, tapi kalau pakai tanki untuk penampungan airnya kan bagus, apalagi kan siswanya banyak kalau pakai ember kami harus isi terus,” jelas John.

Ia juga berharap agar semua sekolah benar-benar mempersiapkan semua fasilitas yang wajib dibenahi dan disiapkan jika sekolah benar-benar sudah diwajibkan untuk melakukan proses KBM di sekolah sepeti dulu sebagaimana protokol kesehatan.

“Tapi kita tetap harus menyesuaikan dengan keputusan pusat yah. Kalau sudah harus masuk yah masuk, tapi kalau belum yah kita ikut, karena ini untuk kebaikan kita semua. Kita akan tetap berjalan sesuai dengan aturan,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *