oleh

Delapan Jabatan di Polres Diserahterimakan

TIMIKA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK, Selasa (30/6) kemarin memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) delapan pejabat di lingkungan Polres Mimika yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Mimika di Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana.

Kedelapan pejabat di lingkup Polres Mimika tersebut antara lain, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Kuala Kencana, Kapolsek Tembagapura, Kapolsek Mimika Barat Jauh dan Kapolsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin. Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: KEP/261/VI/2020, tanggal 13 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua.

Kapolres Mimika dalam amanatnya mengatakan, sertijab bertujuan untuk mencapai satu tujuan yang optimal dari organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna penyegaran dalam organisasi. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan yang merata kepada seluruh personel Polri, untuk berkarir serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian dalam jabatan masing-masing.

“Saya secara pribadi sebagai Kapolres Mimika, mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Polres Mimika. Dan untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bergabung. Laksanakan tugas dan tanggungjawab yang merupakan amanah dari pimpinan,” ucap AKBP Era.

Delapan perwira dilingkup Polres Mimika yang diserah terima jabatan adalah Kabag Ops Polres Mimika dari AKP Andyka Aer, SIK digantikan oleh AKP Dionisius VDP Helan, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Nabire. Sementara AKP Andyka Aer, SIK kini menjabat sebagai Kasi Intelair Subditgakkum Ditpolair Polda Papua.

Kasat Reskrim dari AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK MH digantikan oleh AKP Hermanto, SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tembagapura. Sementara AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK MH kini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Papua.

Selanjutnya Kasat Lantas dari AKP Viky Pandu Widhapermana, SH SIK MH digantikan oleh Iptu Devrizal, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Yahukimo. Sementara AKP Viky Pandu Widhapermana kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota.

Berikutnya Kasat Resnarkoba Polres Mimika dari Iptu Sugarda Aditya Buwana Ternggoro, STk digantikan oleh AKP Mansyur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Mimika. Sementara Iptu Sugarda Aditya, kini menjabat sebagai Ps Kanit 1 Sipammat Subditgasum Dit Samapta Polda Papua.

Selanjutnya Kapolsek Kuala Kencana dari Iptu Yulius Harikatang, digantikan oleh Iptu Yakobus Sera Ayatanoi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Samapta Polres Mimika. Sementara Iptu Yulius Harikatang kini menjabat sebagai Kanit 1 Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Papua.

Lalu Kapolsek Tembagapura dari AKP Hermanto, SH SIK yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika, digantikan oleh Ipda Eduardus Edison yang sebelumnya menjabat Kapolsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kemudian Kapolsek Mimika Barat Jauh dari Ipda Sondy Eduard Otnel Tahapary dan kini menjabat sebagai Waka Polsek Mimika Timur, digantikan oleh Iptu Y Louis Maryen yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Mimika Timur.

Dan Kapolsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin dari Ipda Eduardus Edison dan kini menjabat sebagai Kapolsek Tembagapura, digantikan oleh Ipda Andi Batilu yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Mimika.

Rangkaian acara sertijab itu, diakhiri dengan acara pisah sambut yang berlangsung secara sederhana.

Sementara itu Kapolres Mimika yang ditemui wartawan usai acara sertijab, mengatakan pelaksanaan sertijab di lingkup Polres Mimika selalu mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker dan ada item-item yang kita kurangi,”papar AKBP Era. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *