oleh

Kapolsek Miru: Normal Baru Butuh Kesadaran Masyarakat

TIMIKA- Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju menegaskan, masyarakat memerlukan kesadaran dalam menjalani kondisi Normal Baru. Sebab, hal itu demi kepentingan seluruh masyarakat itu sendiri.

Ia menilai, satu-satunya hal yang diperlukan hanya kesadaran. Wabah, katanya bukan hanya menjadi konsentrasi pemerintah daerah dalam penanganannya.

“Tetapi seluruh unsur termasuk masyarakat. Karena ini sifatnya global, meluas dan memberikan dampak serius di segala sektor,” ujarnya, Selasa (30/6) di Mapolres Mile 32.

Kapolsek Kompol Sarraju mengatakan, pihaknya masih mendapati apa yang menjadi perhatian dan prinsip jaga jarak dan penggunaan masker masih dilanggar. Termasuk tidak bepergian ke luar rumah jika tidak ada keperluan.

“Ini yang kita harapkan ada kepedulian dan kesadaran untuk tidak dilanggar, karena penting bagi kita semua,” katanya.

Di sisi lain, ia mengungkapkan, kondisi Kamtibmas akhir-akhir ini di wilayah Polsek Miru masih tergolong kondusif. Meskipun ia tidak menampik sempat terjadi riak-riak di masyarakat.

“Tapi kita sigap untuk menyelesaikan masalah. Misalnya soal pembunuhan yang terjadi di Jalan Busiri dan hal lain yang berkaitan dengan penyaluran Bantuan Tunai,” ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah daerah Kabupaten Mimika berencana mengevaluasi kebijakan kedepan terkait dengan status Normal Baru. Dimana jika memungkinkan, Normal Baru akan ditetapkan pada 3 Juli atau Jumat lusa. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *