oleh

Kasus-Kasus Antensi Jadi Prioritas Kasat Reskrim

TIMIKA- Setelah resmi menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika menggantikan AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK MH, maka AKP Hermanto, SH SIK berkomitmen untuk segera melaksanakan tugas khususnya menuntaskan kasus-kasus, yang masih dalam proses penyidikan yang menjadi atensi.

“Kami akan bekerja sesuai dengan prosedur,”singkat AKP Hermanto.

Meski demikian kata Kasat Reskrim yang juga merupakan mantan Kapolsek Tembagapura, dalam melaksanakan tugas kepolisian nantinya, ia akan berupaya untuk tidak menyampingkan kearifan lokal dari masyarakat, khususnya kearifan lokal yang di Mimika.

“Namun kita bisa lihat di Papua ini khususnya di Mimika, kearifan lokalnya masih sangat melekat. Jadi tidak semestinya harus melalui prosedur. Kalau bisa lewat kearifan lokal dan tidak ada permasalahan ya sah-sah saja,”ucap AKP Hermanto.

Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK dalam kesempatan yang sama menegaskan, untuk Kasat Reskrim Polres Mimika yang baru, agar segera membenahi di lingkup Reskrim Polres Mimika.

“Atensi untuk Kasat Reskrim, agar segera benahi anggota dan lihat mana yang kurang segera perbaiki mana yang belum baik, lalu pertahankan mana yang baik. Saya minta segera bergerak, karena saat ini kasus- kasus penipuan online ini kan lagi marak,”tegas Kapolres. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *