oleh

Balai Kampung Bintang Lima Dipalang Mantan Kepala Kampung

TIMIKA – Masih tidak terima karena tidak terpilih kembali sebagai Kepala Kampung Bintang Lima periode 2019-2025, mantan Kepala Kampung Bintang Lima, KW melakukan pemalangan balai kampung dan melarang kepala kampung baru, Nael Yanengga yang telah dilantik Bupati Mimika, Eltinus Omaleng bersama dengan 133 kepala kampung lainnya pada tanggal 24 Februari yang lalu di Gedung Eme Neme untuk melakukan kegiatan pelayanan kampung di gedung tersebut.

Kepala Kampung Bintang Lima, Nael Yanengga saat menghubungi Radar Timika, Kamis (2/7) kemarin menceritakan hal ini bermula saat ia bersama dengan aparat kampung, Bamuskam, Ketua RT dan tokoh masyarakat Kampung Bintang Lima hendak melakukan rapat, Rabu (1/7), untuk membicarakan terkait syukuran mengaktifkan kembali kegiatan kampung yang hendak dilakukan. Namun tiba-tiba mantan kepala kampung, KW datang dan mengusir kepala kampung bersama dengan semua masyarakat yang ada di dalam ruang balai kampung.

“Dia hentikan dan bilang bahwa dia tidak mau menyerahkan kunci kantor. Dia tutup balai kampung dan kami disuruh pergi. Katanya dia masih memperjuangkan nasib. Dia bilang kalau politik masih berjalan jangan aktifkan Kantor Kampung Bintang Lima,” kata Nael.

Hingga akhirnya lanjut Nael, kegiatan syukuran yang sebelumnya dijadwalkan akan dilakukan di lokasi balai kampung, Kamis (2/7) kemarin, terpaksa dialihkan ke depan pasar Kampung Bintang Lima dekat jembatan yang lokasinya tidak jauh dari balai kampung, karena kunci balai kampung masih ditahan mantan kepala kampung.

“Jadi tadi (kemarin, red) kami syukuran di depan pasar, karena kita dilarang ke balai kampung,” sebutnya.

Nael mengatakan jika mantan kepala kampung belum juga menyerahkan kunci balai kampung, maka semua kegiatan pelayanan kampung akan dialihkan untuk sementara waktu ke balai desa.

“Saya sementara layani masyarakat di luar balai kampung atau di balai desa. Dan selanjutnya harapan kami tunggu “politik” dari mantan kepala kampung,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *