oleh

Danrem 174: Ada Rencana Pembangunan Kodim di Asmat dan Mappi

TIMIKA – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengungkapkan adanya rencana pembentukan Kodim di wilayah Kabupaten Mappi dan Asmat. Hal itu sebelumnya telah direncanakan kurang lebih setahun belakangan.

Brigjen Bangun Nawoko, saat ditemui wartawan di Mapolres Mimika, Rabu (1/7) kemarin mengatakan, persiapan setahun belakangan ditempuh dengan mengirimkan prajurit yang ditugaskan dari seluruh Indonesia, untuk memperkuat dan menyiapkan Kodim.

“Sebentar lagi mereka akan pergantian. Tapi sekarang para prajurit sedang dibekali di Rindam kurang lebih selama tiga Minggu,” ujarnya.

Pembekalan tersebut diutamakan adalah pengenalan budaya setempat serta tugas apa yang seharusnya dikerjakan. Termasuk tentang penyiapan Kodim baru. “Setelah itu mereka akan digeser ke wilayah sesuai surat perintah mereka,” ungkapnya.

“Karena baru persiapan, mungkin dalam satu Kodim belum akan penuh. Jadi mungkin ada yang tiga puluh sampai lima puluh. Bentuknya sama dan akan dikomandoi Letnan Kolonel,” sambung Brigjen Bangun Nawoko.

Sementara itu, Danrem juga mengatakan, bahwa pos-pos yang ada akan tetap berjalan bahkan jika perlu ditambah. Hal itu, untuk mencegah gangguan khususnya yang datang dari kelompok separatis bersenjata. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *