oleh

Danrem: TNI dan Polri di Mimika Sangat Kompak

TIMIKA-Komandan Korem (Danrem) 174/ ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyebutkan, kekompakan jajaran TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Mimika patut diancungi jempol.

“Kita lihat kekompakan dari teman-teman polisi dengan TNI di Timika, cukup solid,”ujar Danrem 174/ATW yang ditemui wartawan usai mengikuti perayaan HUT Bhayangkara ke-74 di kantor Polres Mimika, Rabu (1/7) kemarin.

Oleh sebab itu Danrem berharap, agar kekompakan antara jajaran TNI dan Polri yang telah terjaga selama ini dengan baik, kiranya bisa lebih ditingkatkan untuk kebersamaan demi tetap terjaganya kamtibmas di Kabupaten Mimika.

“Besar harapan saya bahwa, kedepan kita bisa tetap menjaga komunikasi yang lebih baik. Bila perlu antara prajurit TNI dan Polri itu, masing-masing punya saudara atau teman yang sangat dekat diantara dua institusi ini. Sehingga kalau sudah begitu maka tantu akan ada hubungan batin, yang sulit dipisahkan,”kata Brigjen Bangun.

Selain itu menurutnya, bahwa secara kelembangaan umum, TNI dan Polri yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia telah teruji sinergitasnya.

“Dalam filosofi, untuk menjaga keamanan Indonesia, Papua bahkan di Mimika tidak ada yang bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Baik TNI maupun Polri. Itu artinya senergitas dan kekompakan TNI dan Polri harus terjalin baik, dan di Mimika sudah terbukti,”akui Danrem. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *