oleh

Distrik Akan Koordinasi Soal Pengawasan di Eko Wisata Mangrove

TIMIKA – Kadistrik Mimika Timur, Marikke Warinussy menyebutkan beberapa hari belakangan ini masyarakat sudah mulai mengunjungi Eko Wisata Mangrove. Meski begitu, dirinya sesalkan bahwa di wisata tersebut sampah juga mulai berserakan.

“Beberapa hari terakhir ini masyarakat sudah kembali mengunjungi Eko Wisata Mangrove tetapi yang kita sesalkan di sana juga sampah sudah mulai berserakan di mana -mana,” kata Kadistrik Marikke H. Warinussy kepada Radar Timika, Rabu (1/7).

Kata dia, semestinya masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut untuk tidak membuang sampah sembarang. Karena di situkan tempat wisata.

“Tempat di mana kita untuk berekreasi, untuk kebersihannya tempat tersebut sebenarnya tanggungjawab kita bersama, termasuk para pengunjung juga,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait yakni Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, dalam melakukan pengawasan serta menjaga kebersihan di  lokasi hutan alam tersebut.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan dinas Dispabudpora dan dinas perikanan juga, terkait keberadaan sejumlah pedagang yang berada di sekitaran Eko Wisata Mangrove ini,” tuturnya.

Ia menuturkan, untuk pengelolaan wisata tersebut memang sejauh ini masih ditangani oleh dinas terkait. Namun sejauh ini, dinas terkait belum melakukan koordinasi dengan mereka di pihak distrik.

Bahkan Kadistrik Marikke berharap untuk di tempat wisata seperti itu. Semestinya juga diterapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Sampaisekarang ini memang belum ada koordinasi dengan kami untuk penangannya seperti apa. Tetapi kita di distrik biasa ke sana juga bahkan kita menemukan sejumlah pedagang yang jualan di situ. Dalam waktu dekat kita akan lakukan koorsinasi dengan dinas pariwisata maupun dengan dinas perikanan,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *