oleh

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif

Peringatan Hari Bhayangkara di Polres Mimika

TIMIKA – Jajaran Kepolisian di Kabupaten Mimika, Rabu (1/7) kemarin memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-74 Tahun 2020. Puncak peringatan Hari Bhayangkara ini dilaksanakan di kantor Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara di jajaran Polres Mimika dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 74 secara virtual dengan tema “Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif” itu, dihadiri oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK, Wakil Bupati, Johannes Rettob, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan, Ketua DPRD Robby Omaleng.

Kemudian Wadanyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua,  AKP Romadona, Pasintel Kejari Mimika, Eko Winarno, Perwakilan PN Mimika, Muhammad Khusnul, Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, VP SRM PT Freeport Indonesia, Arief Nasuha, dan perwakilan dari satuan-satuan TNI yang ada di Mimika.

Usai upacara secara virtual, acara dilanjutkan dengan syukuran peringatan Hari Bhayangkara yang juga dihadiri oleh Komandan Korem 174/ ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko serta para tokoh masyarakat.

Dalam syukuran HUT Bhayangkara itu, Kapolres Mimika berkesempatan membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Drs Idham Azis. Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-74 ini, sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena Indonesia masih terjadi pandemi Covid-19. Sebab itu, Kapolri menekankan kepada seluruh jajaran Polri agar tetap melaksanakan tugas kepolisian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya dalam syukuran HUT Bhayangkara ke 74 itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Mimika, yang diserahkan kepada anggota Polres Mimika dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) tertua dan termuda.

Dan penyerahan penghargaan kepada anggota yang berperstasi, serta penyerahan tali asih kepada anak-anak yatim dan purnawiran Polri.

Kapolres Mimika yang ditemui wartawan usai syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke 74, mengatakan meskipun cuaca kurang bersahabat, namun tidak mengurangi makna dari peringatan HUT Bhayangkara.

“Situasi Covid-19 ini, pasti akan banyak permasalahan baru terkait dengan kamtibmas yang timbul di tengah masyarakat. Harapan kami, Polri bersama jajaran TNI tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Indonesia, Papua dan khususnya di Mimika,”ucap AKBP Era. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *