oleh

New Normal, KBM di Wilayah Pesisir dan Pedalaman Bisa Dilakukan

TIMIKA – Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di sekolah-sekolah yang ada di pesisir dan pedalaman untuk Tahun Pelajaran 2020-2021, diharapkan sudah bisa dilakukan setelah Bupati menetapkan status new normal di masa pandemi Covid-19 di Mimika.

Anggota Komisi C DPRD, Yulian Salossa, Kamis (2/7) mengatakan pihaknya mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk pola hidup baru setelah melihat grafik peningkatan pasien sembuh Covid-19 di Mimika.

Pada kebijakan yang ditanda tangani oleh bupati kemarin, sekolah dan Tempat Hiburan Malam (THM) memang masih ditutup. Untuk itulah, kata Yulian dengan kondisi yang sudah normal ini, diharapkan pendidikan di zona hijau atau di wilayah pesisir dan pedalaman bisa dilakukan.

“Sesuai kebijakan pimpinan daerah, di Timika kondisinya sudah normal, maka daerah pesisir sudah bisa melakukan kegiatan belajar dan mengajar, silahkan saja,” jelas Yulian.

Lanjutnya, kegiatan KBM mulai PAUD sampai SMP diharapkan tetap bisa dijalankan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Pada masa new normal ini, Yulian berharap agar masyarakat tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan agar tidak ada kasus baru Covid-19.

“Kita di daerah ini harus tetap waspada, patuhi protokol kesehatan,” tukasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *