oleh

Pemerintah Kampung Utikini II Salurkan BLT dan JPS

TIMIKA – Pemerintah Kampung Utikini II, Distrik Kuala Kencana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat di wilayahnya, Rabu (1/7). Proses penyaluran BLT pun berjalan aman dan lancar.

Dengan telah disalurkannya BLT tersebut, kepala kampung meminta warga agar dapat menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan di dalam rumah bersama keluarga.

Kepala Kampung Utikini II, Merinus Kogoya kepada Radar Timika usai penyaluran BLT, Rabu (1/7) kemarin mengatakan, penyalurahan BLT dan JPS tahap pertama di Kampung Utikini II sudah tersalurkan kepada masyarakat. Dimana selain BLT, juga telah disalurkan JPS kepada masyarakat.

“Tadi untuk penyalurannya sudah selesai, pada saat pelaksanaan semua berjalan aman dan lancar, kami harap bantuan yang sudah disalurkan ini dapat digunakan dengan baik,” katanya.

Ia menuturkan untuk di Kampung Utikini II jumlah Kepala Keluarga (KK) yang mendapat penyaluran BLT dan JPS sebanyak 309 KK. Sementara jumlah keseluruhan KK di wilayah tersebut mencapai 1.500 KK.

“Dana BLT itu kan 40 persen dari Dana Desa, hanya proses penyaluran dilakukan selama tiga kali. Jadi untuk tahap pertama ini tadi 15 persen, sama seperti penyaluran di kampung-kampung lainnya,” terang Merinus.

Ia berharap dana yang telah dikucurkan itu dapat digunakan oleh masyarakat untuk meringankan beban ekonomi di tengah situasi pandemi Covid -19 seperti saat ini. “Tadi kita juga salurkan JPS berupa beras 25 kilogram, minyak goreng 5 liter dan mie instan 1 dos. Dan penyalurannya sudah dilakukan,” ungkapnya.

“Proses penyaluran tadi berjalan aman dan lancar kami harap masyarakat bisa gunakan bantuan itu dengan baik, khusus untuk keperluan di dalam rumah tangga,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *