oleh

Dua Hari Terakhir, Kamtibmas Masih Terkendali

TIMIKA – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memastikan dalam dua hari terakhir, keamanan dan ketertiban masyarakat di Mimika berjalan sebagaimana biasanya. Termasuk tidak ada pergerakan dari kelompok KKB.

Kapolres Era Adhinata, Kamis (2/7) mengatakan meskipun keadaan masih aman, namun pihaknya akan tetap melakukan patroli hingga beberapa hari kedepan.
“Ya. Aman. Tidak ada (pergerakan). Aman juga (di Tembagapura),” ujarnya singkat.

Lebih lanjut ia menerangkan, terkait dengan kalender Kamtibmas, sejak tanggal 1 Juli lalu Kabupaten Mimika masih aman terkendali. Tidak ada satupun aktivitas yang dinilai mengganggu keamanan.

“Kita bersyukur ya, belum ada perubahan signifikan yang terjadi di masyarakat khususnya di Kota Timika. Namun kita akan terus melakukan langkah antisipatif terkait dengan ancaman Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara di sisi lain ia menyatakan, setelah merayakan Hari Bhayangkara ke-74 pada Rabu lalu, pihaknya siap berbenah. Di mana ia mengakui banyak masukan dari masyarakat, yang dianggapnya jadi koreksi agar bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Kami memang merasa belum sempurna dan masukan itu akan membuat kami berubah sedikit-sedikit, sehingga mengarah jadi yang lebih baik,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *