oleh

Warung Dibolehkan Berjualan Penuh 24 Jam

Tapi Perhatikan Protokol Kesehatan

TIMIKA – Pasca penetapan status Kabupaten Mimika di masa Pandemi Covid-19 menjadi New Normal atau Normal Baru, perdagangan dan usaha lainnya diperbolehkan berjalan selama 24 jam. Terkecuali Tempat Hiburan Malam (THM).

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kamis (2/7) di Hotel Grand Mozza menyatakan jika pedagang seperti warung makan dan warung kecil-kecilan lainnya ingin beroperasi dipersilahkan. Hanya saja ia mengingatkan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pemakaian masker, penyediaan tempat cuci tangan.

Penerapan protokol pencegahan Covid-19 dinilainya penting, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 gelombang kedua. Di mana ia menilai, jika terjadi gelombang kedua akan menyulitkan masyarakat secara umum.

“Kalau masih ingin berjualan, ya ikuti aturan seperti cuci tangan yang sebenarnya penting sekali. Karena kalau tiba-tiba muncul masalah baru, hal itu akan berdampak pada mereka juga,” ujarnya.

Sementara itu, ia membenarkan, THM sampai status Normal Baru ditetapkan belum boleh menjalankan operasional.

“Sudah jelas THM belum boleh buka. Otomatis pihak keamanan dan Satpol PP sangat berperan. Masyarakat juga mempunyai peran kontrol sosial,” katanya.

“Kalau masih buka THM, kemungkinan akan disegel, tapi oleh Satpol PP didampingi oleh kami,” sambungnya.

Kapolres Era Adhinata menyebut pihaknya masih tetap mengawasi jangan sampai ada THM yang beroperasi. “Ada pengawasannya,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *