oleh

Pegadaian Berikan Bantuan APD Ke Puskesmas Pasar Sentral

TIMIKA – Peduli kepada para tenaga medis yang saat ini berjuang di garda terdepan untuk memerangi pandemi virus corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih terus ada, Pegadaian Cabang Timika memberikan 625 pcs Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 35 pcs protective converall, 500 pcs sarung tangan nitrile, 50 pcs masker N 95, 20 pcs fice shield dan 20 pcs kaca mata pelindung dan juga 20 botol hand sanitizer kepada Puskesmas Pasar Sentral Timika, Sabtu (4/7).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Pemimpin Pegadaian Cabang Timika, Sambud Hendrik Tooy dan diterima Kepala Puskesmas Pasar Sentral, Pina Lambi.

Sebelumnya penyerahan bantuan ini dijadwalkan pada awal Juni lalu, namun karena terkendala pada akses pengiriman sehingga baru bisa terealisasi awal Juli ini.

“Kita sempat jadwalkan bulan kemarin kan (Juni) namun baru bisa bulan ini (Juli). Sebelumnya juga kita sudah serahkan bantuan sembako yang kita serahkan langsung kepada tim Covid-19 dan tujuannya juga sama untuk membantu dalam penanganan wabah ini,” kata Sambud.

Menurutnya, perjuangan tenaga medis dalam melakukan pelayanan merupakan hal yang sangat mulia dan patut diapresiasi. Hal inilah yang mendorong Pegadaian yang merupakan perusahaan BUMN yang bergerak pada tiga lini bisnis yakni pembiayaan, emas dan aneka jasa untuk memberikan bantuan APD.

Ia mengatakan apa yang diberikan memang tidak seberapa, namun ia berharap APD ini bisa bermanfaat sehingga virus yang sudah sangat meresahkan masyarakat ini bisa segera hilang dan aktivitas bisa kembali normal seperti semula, meski pun saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika telah menetapkan new normal.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pasar Sentral, Pina Lambi sangat menerima APD tersebut mengatakan sangat berterima kasih serta berharap Pegadaian Cabang Timika terus menjadi pilihan masyarakat dan semakin sukses.

“Terima kasih untuk bantuan ini (APD). Ini sangat bermanfaat untuk kami dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat dan memeriksakan kesehatan di sini (Puskesmas Pasar Sentral). Dan kita semua berharap semoga wabah ini bisa segera hilang dan kami juga berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *