oleh

Antisipasi Kamtibmas di Malam Hari, Polres Patroli Gabungan

TIMIKA- Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kota Timika khususnya pada malam hari, maka jajaran Polres Mimika bersama personel Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (4/7) sekitar pukul 21.00 WIT melaksanakan kegiatan patroli gabungan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Paur Humas Polres Mimika,  Aiptu Hempi Ona kepada Radar Timika, Minggu (5/7) kemarin menjelaskan, sebelum dilakukan kegiatan patroli gabungan pada malam hari, personel gabungan Polres Mimika dan Brimob BKO Polda Kalteng, lebih dulu melakukan apel di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika, yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas), AKP Mansyur, SH yang juga merupakan Kasat Resnarkoba Polres Mimika.

“Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kepastian hukum, dan menjamin rasa aman kepada seluruh masyarakat Mimika, melalui kegiatan patroli rutin,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Paur Humas, bahwa dalam kegiatan patroli itu, aparat gabungan sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, serta memberikan imbauan terkait dengan aktivitas masyarakat yang wajib memperhatikan protokol kesehatan.

“Berkaitan dengan keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bahwa saat ini kita sudah masuk dalam New  Normal, dalam arti  kita sudah bisa melaksanakan aktivitas selama 24 jam. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, jangan berkerumun, rajin cuci tangan dengan sabun, dan wajib pakai masker ketika sedang berada di tempat keramaian,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *