oleh

Bangunan Kantor Distrik Mimika Barat Rusak Parah

TIMIKA – Kondisi bangunan kantor Distrik Mimika Barat di Kampung Kokonao saat ini telah rusak parah dan tidak layak pakai, sehingga perlu dibangun baru. Bangunan kantor belum pernah direhab sama sekali sejak digunakan pada masa kepemimpinan Kepala Distrik Mimika Barat, Christian Warinussy pada 2016 lalu.

Bangunan kantor yang diperkirakan dibangun sejak tahun 2006 hingga tahun 2020 ini sama sekali belum pernah direhab. Hingga saat ini tiang, atap, plafon dan dindingnya telah lapuk, sehingga bukan hanya diperbaiki, tetapi harus dibangun baru.

Hal itu diungkapkan Kepala Distrik, Cristian Warinussy saat menerima kunjungan kerja Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, Sabtu (4/7).

Dikatakan Cristian, kantor distrik tersebut sejak ia tempati pada 2016 memang sudah rusak parah. Kondisi bangunan kantor sudah kurang layak digunakan karena plafon hancur sampai dinding kantor juga sudah sangat lapuk.

“Saya bertugas di sini tahun 2016 lalu, tapi kondisi kantor ini sudah hancur dan tidak layak pakai. Tapi selama ini, kami tetap pergunakan untuk layanan pemerintahan,” jelasnya.

Ditambahkannya, usulan pembangunan kantor distrik ini telah diusulkan di tahun ini dan seharusnya akan segera dibangun, tetapi terhambat dengan munculnya pandemi Covid-19.

“Sebenarnya sudah dibangun tahun ini, tapi karena covid, makanya semua tertunda. Untuk anggarannya saya belum tahu, karena itu langsung dari tata pemerintahan,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *