oleh

Jalan SP 4 Mulai Berlubang-Lubang, Warga Resah

TIMIKA – Kondisi jalan berlubang dan tergenang air nampak di jalan masuk menuju Kelurahan Wonosari Jaya SP 4. Diperkirakan, kondisi tersebut telah berlangsung lebih dari sepekan.

Menurut Ginanjar Amri, warga SP 4 Jalur 4, Sabtu (4/7) malam, jalan berlubang tersebut akan berbahaya bagi pengendara seperti dirinya. Setahunya, kondisi itu telah lebih dari seminggu.

Ia berharap jalan itu segera diperbaiki. “Biar kita nyaman berkendara, dan tidak menyebabkan macet. Karena kadang pengendara menghindari jalan berlubang, dan terjadi penumpukan di jalan yang tak berlubang dan akhirnya macet,” ungkapnya.

Salah satu pengojek yang sering mangkal di SP 4, Bambang menambahkan, jalanan yang mulai berlubang di daerah itu diperkirakan karena tergenangnya air, karena saluran air yang tertutup. Ditambah, sering masuk keluar kendaraan dan bahkan macet maka jalanan pun berlubang.

Ia menilai, selama ini jalanan yang berlubang di daerah itu direspon dengan amat lambat. Bambang mencontohkan, sempat jalan berlubang juga menganga lebar di sekitar perempatan SP 1-SP 4.

“Waktu itu tidak ada respon, jadi kami tukang ojek patungan untuk belikan pasir buat tutup jalan itu,” ungkap warga SP 1 tersebut.

Dari pantauan Radar Timika, jalan yang dimaksud Bambang telah tertutup oleh aspal. Hanya saja, jalan berlubang depan tempatnya sering mangkal, sekaligus dekat dengan tempat berdagangnya para mama-mama masih tetap berlubang, bahkan berpotensi menyebar hingga 30 meter dari traffic light di SP 4. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *