oleh

Pekan Ini DPRD Gelar Paripurna RPJMD 2020-2024

TIMIKA – DPRD Kabupaten Mimika segera menggelar Paripurna I Masa Sidang II tentang Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Mimika Tahun 2020-2024 pada pekan ini.

Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, SIP, MA ketika ditemui Radar Timika, Rabu (8/7) membenarkan rencana paripurna tersebut.

Robby mengatakan setelah diplenokan oleh ke 35 anggota dewan, akan langsung diagendakan tahapan selanjutnya yakni paripurna. Ia memastikan Paripurna 1 pembukaan akan dilaksanakan pekan ini dan sesuai jadwal yakni di Hari Jumat (10/7.

“Iya benar, setelah diplenokan kemarin oleh 35 anggota dewan dan setuju untuk di paripurnakan. Dipastikan paripurna I pembukaan akan dilaksanakan Jumat (10/7) lusa. Jam 10.00 WIT pagi sesuai undangan yang segera distribusikan,” ujar Robby.

Lanjutnya, pada Paripurna I nantinya diagendanya hanya penyampaian materi oleh pemerintah daerah dalam hal ini oleh Bupati Mimika.

Dikatakan, pada Paripurna Pembukaan nantinya selain penyampaian materi RPJM 2020-2024 sekaligus penyerahan materi RPJM dari pemerintah (Eksekutif) ke DPRD (Legislatif), selanjutnya akan dibahas oleh fraksi.

Pada Senin (13/3) akan dilanjutkan dengan pada paripurna II dengan agenda pemandangan fraksi fraksi DPRD terhadap Ranperda RPJMD. Dan pada malam harinya, pukul 19.00 WIT dilanjutkan dengan agenda Paripurna III dengan materi jawaban Pemerintah terhadap Pemandangan Fraksi Fraksi.

Dan untuk paripurna IV penutupan digelar Selasa (14/7) , kata Robbby dengan agenda pendapat akhir Fraksi sekaligus penutupan sidang.

“Paripurna IV digelar Selasa (13/7) adalah penutupan sekaligus pengesahan dan penyerahan materi dari pimpinan DPRD kepada Pemerintah, ” pungkasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *