oleh

MUI Beri Penghargaan Kepada Tiga Ormas

TIMIKA – Mendukung Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang tetap aktif bergerak dalam misi sosial kemanusiaan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika memberikan penghargaan (MUI Award) Tahun 2020.

Ketua MUI Mimika, Ustadz H M Amin AR, SAg saat dijumpai Radar Timika, Kamis (9/7) di Hotel Serayu, mengatakan setiap tahun MUI akan memberikan penghargaan kepada organisasi kemasyarakatan yang aktif melakukan misi sosial kemanusiaan.

Di tahun 2020, MUI memberikan penghargaan kepada tiga organisasi kemasyarakatan, yakni Laskar Ayam Jantan (LAJ), Kerukukan Keluarga Pangkep dan Kepulauan (Kompak) dan Baznas Tanggap Bencana (BTB).

“MUI memandang tiga organisasi kemasyarakatan ini sangat berkontribusi untuk masyarakat dan umat dalam misi agama maupun misi kemanusiaan,” ujar Ustadz Amin.

Lanjutnya, dengan penghargaan ini MUI ingin memberikan semangat kepada organisasi kemasyarakatan lainnya agar lebih bersemangat dalam menjalankan misi membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“MUI mengapresiasi organisasi masyarakat dalam misi sosial kemanusiaan. Kami punya tim khusus yang akan menilai ini. Setiap enam bulan sekali atau setahun sekali kami akan berikan penghargaan kepada mereka. Karena disamping kepentingan pribadinya, juga dipikirkan orang lain,” imbuh Ustadz Amin.

LAJ: Kami Siap Berkontribusi Lebih

SEMENTARA itu, Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Timika jadi satu-satunya klub supporter sepak bola di Timika yang mendapatkan piagam penghargaan dari MUI Kabupaten Mimika, dalam MUI Award yang diumumkan, Kamis (9/7). Hal itu untuk misi kemanusiaan utamanya bencana di sejumlah daerah di Indonesia.

Ketua Laskar Ayam Jantan Zona Timika, Dg Yuyung melalui pesan singkat menyatakan ucapan terimakasih kepada MUI Kabupaten Mimika, yang telah memberikan penghargaan. Ia menuturkan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik bagi Mimika kedepannya. Penghargaan dari MUI Kabupaten Mimika dinilainya bisa menjadi pemicu semangat kedepan dalam berkegiatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *