oleh

Kasat Lantas Programkan 100 Helm Gratis

Ingatkan Pentingnya Keselamatan

“Adanya sebagian penumpang yang belum sadar pentingnya helm di dalam berkendaraan sepeda motor. Padahal sosialisasi sudah dilakukan dan penegakan hukum. Nah kami coba mencoba pola baru,” ujar Iptu Devrizal.

TIMIKA – Sebagai pejabat baru Kepala Satuan Lalulintas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengaku prihatin dengan banyaknya warga pengguna jalan, khususnya pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak mengenakan helm di Timika. Padahal, keberadaan helm sangatlah vital jika terjadi insiden seperti kecelakaan lalulintas yang tentunya tidak ada satupun yang menginginkannya.

Berangkat dari keprihatinan itu, Iptu Devrizal yang belum genap dua pekan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mimika, pihaknya menyebut memiliki rencana membagikan 100 helm bagi pengendara dan penumpang sepeda motor dalam waktu dekat ini.

Bahkan, saat berbincang dengan wartawan di depan Kantor Satlantas Polres Mimika, Jalan Budi Utomo, Kamis (9/7) kemarin, Iptu Devrizal sempat berkomunikasi dengan penyedia helm yang sudah dipesannya dari Surabaya, Jawa Timur. Dari komunikasi selular tersebut, disebutkan jika helm itu sudah dalam proses.

“Adanya sebagian penumpang yang belum sadar pentingnya helm di dalam berkendaraan sepeda motor. Padahal sosialisasi sudah dilakukan dan penegakan hukum. Nah kami coba mencoba pola baru,” ujar Iptu Devrizal.

“Pola tersebut ialah memberikan seratus helm bagi pengendara roda dua maupun penumpang yang tidak menggunakan helm di dalam program Harkamtibmas di bidang lalulintas,” sambungnya.

Dengan dilaksanakannya program tersebut, kata mantan Kasat Lantas Polres Yahukimo ini, agar masyarakat sadar jika satuan lalu lintas sangat prihatin dalam hal keselamatan warga saat berkendara. “Tapi kita akan melihat kelengkapan pengendara seperti SIM dan STNK dulu. Mungkin juga kalau memang belum sempat bikin SIM, kita juga bisa berikan helm,” jelasnya.

Hal itu, tujuannya agar masyarakat bisa tersentuh dengan program Polri khususnya Satlantas di Mimika. “Bahkan jika pengendara itu melanggar sekalipun, kita kasih helm. Biar mereka tersentuh dan menyadari kalau alat pengaman saat berkendara itu penting,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *