oleh

Pasien Aktif Covid-19 Menanjak Lagi

Ada Tambahan 6 Kasus Baru

TIMIKA – Kurva kasus Covid-19 di Mimika masih terus berubah. Apalagi dengan penemuan kasus-kasus baru yang masih terjadi. Ini membuat pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan kembali bertambah, padahal sebelumnya sudah sempat berkurang.

Sebagaimana data yang dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika pada Jumat (10/7) kemarin dimana jumlah kasus kini mencapai 435. Itu karena ada tambahan 6 kasus baru. Tiga kasus dari Tembagapura, dua dari Distrik Wania dan satu kasus dari Mimika Baru.

Ada juga pasien sembuh sebanyak 4 orang. Total sudah ada 364 orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien yang masih aktif menjalani isolasi di rumah sakit sebanyak 65 orang. Tidak ada penjelasan secara detail dari Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Reynold Ubra mengenai situasi terkini Covid-19. Begitupun dengan angka reproduksi efektif Covid-19 dengan adanya tambahan kasus baru.

Hingga kini Tim Gugus masih menetapkan dua distrik dalam kategori zona merah karena kasus aktif yang masih di atas angka 10. Kedua distrik tersebut adalah Distrik Tembagapura dengan 31 kasus aktif dan Distrik Mimika Baru dengan 23 kasus aktif.

Distrik Wania kini berada status waspada karena kembali memiliki 9 pasien aktif. Jika masih bertambah lagi, maka Wania yang kini sudah masuk zona kuning bisa naik menjadi zona merah seperti sebelumnya. Sementara Distrik Kuala Kencana kini hanya memiliki dua kasus aktif, sehingga tetap dinyatakan zona kuning. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *