oleh

Dewan Apresiasi Tenaga Medis di Manasari

TIMIKA – Di tengah pandemi Covid-19, masih banyak petugas kesehatan maupun guru yang masih betah di tempat tugasnya. Pengabdian tidak terbatas kepada masyarakat walaupun di tengah mewabahnya virus corona di Kota Timika, tidak menyebabkan para petugas kesehatan di Puskesmas Manasari, Distrik Mimika Timur Jauh berhenti melayani masyarakat.

Melihat masih banyak petugas kesehatan di wilayah pesisir yang mengabdikan diri untuk masyarakat walaupun bencana non alam virus corona masih terus bertambah, diapresiasi anggota dewan.

Anggota Komisi C DPRD, Yulian Salossa saat dihubungi Radar Timika, Minggu (12/7) mengatakan tidak banyak pengabdi masyarakat yang masih mau bertahan di tengah penyebaran virus corona.

Seperti di Kota Timika, ASN maupun pegawai honorer bekerja dari rumah selama hampir tiga bulan lebih, hal ini tidak berlaku untuk petugas kesehatan di wilayah pesisir.

Dikatakan Yulian, para petugas medis ini tetap memberikan pelayanan kesehatan setiap hari kepada masyarakat. Kegigihan para petugas medis ini sebut Yulian, patut diapresiasi oleh pemerintah dan masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada mereka dan memang ada kebijakan juga dari pemerintah pusat untuk mereka,” ujar Yulian.

Perhatian kepada para petugas kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini jelas Yulian, bisa berupa pemberian honor untuk kesejahteraan mereka.

Dinas teknis yakni Dinas Kesehatan kata Yulian, diharapkan bisa memperhatikan kesejahteraan para petugas medis yang tetap bekerja dengan sepenuh hati pada mewabahnya virus corona. Apresiasi dengan pemberian insentif ini tambahnya, memang wajib diberikan karena anggarannya juga ada.

“Kita berharap semua ini bisa berjalan dengan baik, karena berbicara tentang kesehatan dan pendidikan ini satu paket. Puskesmas yang ada di wilayah pesisir ini harus diberikan reward, perlu diperhatikan kesejahteraannya oleh OPD yang bersangkutan,” imbuh Yulian.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *