oleh

HMI Komisariat Mimika Lakukan RAK IV

*Muhammad Amin Terpilih Sebagai Ketua
TIMIKA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Mimika Cabang Jayapura kini punya ketua baru. Sebelumnya, HMI Komisariat Mimika dipimpin Firdaus Wazdi dan kini diketuai oleh Muhammad Amin. Hal itu setelah HMI Komisariat Mimika mengadakan rapat anggota komisariat (RAK) pada Minggu (12/7).

Menurut Koordinator Steering Committee Panitia RAK HMI, Muhammad Ardi Chairun, Senin (13/7), RAK tersebut sudah ke empat kalinya. Dimana di dalamnya pembahasan laporan pertanggungjawaban kepengurusan dan pemilihan ketua umum dan mid formatur.

“Semua berlangsung selama sehari. Dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Muhammad Amin sendiri maju sebagai calon tunggal. Maka, ia kemudian terpilih sebagai ketua. Sementara, anggota yang hadir mencapai sekitar 40 orang.

“Harapan saya ketua baru mampu membimbing anggota dan berbaur dengan kader lain yang ada di HMI. Semoga dia bertanggung jawab atas amanah yang diembannya,” ungkap Ardi.

Ketua HMI periode sebelumnya, Firdaus Wazdi mengharapkan, HMI kedepannya dapat bersumbangsih dalam kegiatan sosial yang ada di Timika. Hal itu khususnya dalam pembangunan pemuda termasuk pemajuan mahasiswa dan pelajar.

“Karena disitulah harapan pemimpin kedepannya,” katanya.

Muhammad Amin sendiri mengatakan kader HMI dan pengurus kedepan bisa meningkatkan intelektual. Termasuk membangun kebersamaan dan solidaritas. “Dari sisi eksternal, kita akan membuat agenda yang bisa menjawab tantangan yang akan dihadapi oleh pemuda di Mimika,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Ketua KNPI Kabupaten Mimika, Michael R Gomar dan sejumlah organisasi dibawah naungan Cipayung yakni GMKI dan GMNI. Juga hadir sejumlah BEM kampus dan alumni HMI.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *