oleh

Pengerjaan Venue Panjat Tebing Ditargetkan Rampung Oktober

TIMIKA – Pembangunan venue panjat tebing di Mimika ditargetkan rampung pada Bulan Oktober mendatang. Hingga saat ini, proses pengerjaan terus dilakukan meski selama pembangungan ditemukan berbagai kendala, mulai pandemi Covid-19, serta curah hujan yang tinggi seperti saat ini.

Pelaksana Lapangan Pembangunan Venua Panjat Tebing, Arianto kepada Radar Timika saat ditemui di lokasi pembangunan, Senin (13/7), mengatakan hingga kini proses pengerjaan masih terus berjalan.

Ia menuturkan, rencana awal pembangunan ditargetkan rampung pada Juli ini. Namun karena dengan adanya PSDD akibat pandemi Covid-19, sehingga cukup menganggu waktu pengerjaan venue tersebut.

“Kalau sekarang ini memang pembangunan sudah kembali normal. Namun kondisi curah hujan yang cukup tinggi ini juga berpengaruh pada proses pengerjaan di lapangan,” katanya.

Ia menuturkan, selama penerapan PSDD di Mimika beberapa bulan lalu, sangat berdampak pada proses pengerjaan. Selain itu material yang dibawa dari luar Papua juga cukup terhambat.

“Selama ini kita hanya mengerjakan bagian bawahnya saja, karena materialnya juga masih bisa didapatkan di Timika seperti besi, semen serta beberapa material lainnya,” tuturnya.

“Material yang mesti didatangkan dari luar itu seperti rangka baja, karena pandemi kemarin, akses ke Timika masih difokuskan pada pendistribusian hal-hal terkait penanganan Covid-19,” imbuh dia.

Selain terkendal material, selama PSDD waktu kerja juga hanya sampai jam 2 siang. Sehingga ini menjadi penghambat. Namun lanjutnya, saat ini proses pengerjaan sudah kembali normal. Bahkan dalam minggu ini baja serta material lainnya yang dibawa dari luar, sudah tiba di Timika.

“Kita tetap optimis pengerjaannya rampung Bulan Oktober nanti,” jelasnya.

“Yang dikerjakan sekarang ini sebenarnya cuma struktur bawah. Tetapi untuk dinding wolf (dinding panjat, red) itu sebenarnya sudah jadi. Nanti kalau pas tiba di sini nanti tinggal dipasangkan saja,” tambahnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *