oleh

Sat Polairud Gencar Patroli dan Imbau Para Nelayan

Antisipasi Gangguan di Perairan Mimika

TIMIKA- Untuk menciptakan keamanan di perairan Mimika,  maka Sat Polairud Polres Mimika,  Minggu (12/7) kemarin melaksanakan kegiatan patroli di wilayah perairan, sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada para nelayan lokal.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Mimika, AKP Fritz J Erari, SE MM dan melibatkan 6 personel Sat Polairud Polres Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Paur Humas Polres Mimika, Aiptu Hempi Ona kepada Radar Timika kemarin mengatakan, patroli yang dilaksanakan jajaran Polairud itu, sebagai bentuk antisipasi tindak pidana pencurian ikan, maupun penyelundupan barang terlarang serta mengantisipasi adanya kecelakaan laut di perairan Mimika.

“Itu kegiatan rutin dalam menjaga wilayah perairan agar tetap aman, serta mencegah tindak krimalitas lainnya,”ujarnya.

Kemudian selain melaksanakan kegiatan patroli, jajaran Sat Polairud juga menyambangi perahu-perahu nelayan lokal, yang sedang  mencari ikan untuk memberikan imbauan.

“Patroli itu juga dilakukan sambang ke kapal-kapal nelayan lokal guna pembinaan kepada nelayan, dan mengimbau supaya tetap waspada saat melaut. Kemudian aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing-masing. Selama kegiatan patroli sampai sore hari situasi aman dan kondusif, aktivitas nelayan berjalan seperti biasanya.”papar Aiptu Hempi Ona. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *