oleh

Pemda Pengadaan Mobil Mewah

Dari Alphard hingga Land Cruiser Full Spec

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kembali melakukan pembelian atau pengadaan kendaraan roda empat yang secara keseluruhan menelan anggaran Rp 8,83 miliar.

Jenis mobil yang dibeli bukan seperti tahun sebelumnya. Kali ini adalah mobil yang masuk jajaran kasta mobil mewah, yakni Toyota Land Cruiser full spec, Land Cruiser dan Toyota Alphard. Ketiga jenis kendaraan ini dibeli seharga Rp 7.230.100.009.

Selain ketiga jenis mobil tersebut, Pemda juga menambah pengadaan bus untuk angkutan pegawai yang dibeli dengan harga Rp 1,6 miliar. Tidak hanya itu, Pemda juga melakukan pembelian truck patroli yang akan dihibahkan kepada Polres Mimika serta Kodim 1710/Mimika. Khusus untuk pembelian truck patroli senilai Rp 2.083.600.000.

Pengadaan yang terbagi dalam tiga paket kegiatan ini sudah selesai dilelangkan dan dimenangkan oleh PT Hasjrat Abadi, salah satu dealer resmi Toyota yang ada di Kabupaten Mimika. “Pengadaan mungkin sudah ada. Ada beberapa kendaraan,” ungkap Kepala BPKAD Mimika, Marten Mallisa ketika ditemui di Gedung DPRD Mimika, Senin (13/7) kemarin.

Mengenai bus untuk pegawai dijelaskan Marten, memang dilakukan penambahan karena bus yang dipakai selama ini sudah tua. Pengadaan bus dinilai penting untuk mendukung mobilitas pegawai ke kantor terutama ketika cuaca hujan. Apalagi ada kewajiban bagi seluruh pegawai untuk mengikuti apel pagi.

Ditambah lagi kata Marten, OPD tidak punya kendaraan umum sehingga Pemda menyediakan untuk memfasilitasi pegawai dari OPD manapun. Bus dioperasikan untuk melakukan penjemputan bagi pegawai di beberapa titik di Kota Timika dan mengantarkan pegawai ke kantor. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *