oleh

Razia di Ruang Tahanan, Polisi Temukan Sejumlah Barang Yang Dilarang

TIMIKA- Untuk mengantisipasi kaburnya para tahanan dari ruang tahanan Polres Mimika, maka jajaran Polres Mimika, Senin (13/7) pagi melaksanakan razia di ruang tahanan milik Polres Mimika yang berada di halaman kantor Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32.

Dalam razia yang dipimpin oleh Kasat  Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahtih) Polres Mimika, Iptu M Abdu itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang, berada di ruang tahanan antara lain, dua unit handphone, dua buah gunting.

Kemudian 10 buah ikat pinggang, satu buah power bank, dua buah cas handphone, 14 buah korek api, satu pak silet, dua buah gelas kaca, dua buah cermin, satu buah kaca mata, satu buah vape, satu buah kabel, satu buah baterai handphone, dan dua buah gunting kuku.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Tahtih, menjelaskan bahwa razia yang dilakukan secara rutin itu bertujuan, untuk mencegah masuknya barang-barang yang dapat membahayakan sesama tahanan maupun anggota piket di ruang tahanan.

“Ini langkah antisipasi guna mencegah tahanan melakukan percobaan bunuh diri, maupun kabur dari ruang tahanan,”kata Iptu Abdu.

Sejumlah barang temuan itu, langsung diamankan oleh anggota Polres Mimika untuk didata. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *