oleh

Pelaku Usaha Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

TIMIKA – Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth meminta kepada para pelaku usaha di wilayah kerjanya untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kata dia, belakangan ini di beberapa tempat seperti kios, toko di wilayah tersebut tidak menerapkan protokol dimaksud.

“Pelaku usaha ini harus menerapkan protokol kesehatan. Kita lihat seperti di toko-toko atau tempat jualan di sini. Itu masyarakat keluar masuk, ada juga yang tidak menggunakan masker,” kata Leonard kepada Radar Timika di SP 4, Rabu (15/7).

Ia menyebutkan, seharusnya tempat usaha itu menerapkan protokol kesehatan yang tinggi. Karena aktivitas keluar masuknya masyarakat hampir terjadi setiap saat. Protokol yang dimaksud yakni menyediakan wastafel portable atau tempat cuci tangan bagi pengunjung, baik saat masuk maupun saat keluar.

Selain itu bagi masyarakat yang tidak memakai masker untuk tidak diijinkan masuk. Apabila hal seperti ini dapat diterapkan dengan baik, maka dengan sendirinya menekan penyebaran Covid-19.

Selain di tempat usaha, di sejumlah fasilitas umum lainnya juga harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

“Meski sekarang sudah new normal, tapi kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *