oleh

Polisi Susun Berkas Kasus Curas

TIMIKA- Penyidik Satreskrim Polres Mimika kini sementara menyusun berkas, kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) yang tersangkanya berinisial BM.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (14/7) kemarin, mengatakan pihaknya kini sementara menyiapkan berkas kasus tersebut untuk dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

“Tersangkanya sudah kita periksa tapi dia tidak mengakui, cuma korbannya mengakui dan sudah cukup bukti makanya tetap kita proses. Karena dia tidak mengakui itu hanya cara dia saja untuk mengelabui kita saja. Untuk rekannya masih kita kejar,”kata AKP Hermanto.

Untuk diketahui bahwa tersangka BM diamankan tim Opsnal Satreskrim Polres Mimika, Rabu (8/7) lalu, di Distrik Kwamki Narama saat hendak menjual sepeda motor Yamaha X Ride warna merah hitam milik korbanĀ  Reoland T.

Akibat perbuatannya, BM dipersangkakan Pasal 365 KUHPidana yang berbunyi, “Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan, untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri”. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *