oleh

Hanyut Terbawa Arus, Donatus Ditemukan Meninggal

TIMIKA-Seorang pendulang yang diketahui bernama Donatus Maek (18), Rabu (15/7) sekitar pukul 07.00 WIT dikabarkan hilang akibat hanyut terbawa arus air sungai di Mile Point (MP) 36.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yakobus Sera Ayatanoi saat dikonfirmasi Radar Timika kemarin membenarkan, adanya laporan pendulang hanyut tersebut. Di mana kata Kapolsek bahwa, korban sendiri sudah ditemukan, namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian, bermula saat korban bersama kakak kandungnya Nobertus Monik, hendak pergi mendulang.

“Saat saksi (Nobertus Monik-red) dan korban menyeberang sungai dengan posisi saksi di depan, dan korban di bagian belakang. Yang mana pada saat itu ketinggian air sungai, sebatas dada orang dewasa,”ucap Kapolsek.

Kemudian kata Iptu Sera, bahwa saat menyeberang, tiba-tiba korban Donatus hanyut terbawa arus sejauh 10 meter.

“Saat itu saksi berusaha menolong dengan cara berenang, dan korban berhasil didapatkan, namun sudah dalam keadaan meninggal,”kata Kapolsek.

Korban kemudian dibawa ke MP 35, di camp milik orang tua angkat korban untuk disemayamkan.

“Begitu kita terima laporan, anggota dan pihak security langsung respon ke lokasi, dan kita sampaikan ke pihak keluarga korban untuk korban dibawa ke RSUD Mimika guna dilakukan visum. Tapi pihak keluarga menolak, dengan alasan bahwa penyebab kematian korban sudah jelas karena tenggelam,”papar Iptu Sera. (tns/dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *