oleh

Rolling Pejabat, Bupati akan Beri Kejutan

TIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH masih enggan menyebut kapan dirinya melakukan penyegaran organisasi lingkup Pemda Mimika. Ia menyebut, terkait rolling akan menjadi kejutan bagi pejabat dan warga Mimika.

Ditemui di Hotel Grand Mozza, Rabu (15/7) kemarin, Bupati Omaleng menyatakan belum memikirkan soal rolling saat ini. “Dinas-dinas juga masih ganteng-ganteng. Tahun depan boleh, satu tahun lagi juga boleh,” ujarnya.

Ketika ditanya soal kabar bahwa seharusnya rolling sudah dilakukan beberapa minggu lalu, Bupati Omaleng membenarkan. Tapi itu dibatalkan karena ia masih memberi kesempatan kepada para pejabat sekarang ini untuk menunjukkan kinerjanya.

Bupati juga tak menampik jika ada beberapa pejabat yang masuk dalam daftar yang akan di-rolling. Kata dia, lumayan banyak. Tapi masih diberi pembinaan. “Kasih kesempatan dulu, baru satu kali puungg,” ujarnya sembari tertawa lebar.

Evaluasi terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan dilakukan pekan depan melihat serapan anggaran yang baru mencapai 25 persen. Meskipun bagi Bupati angka ini sudah lumayan tapi ia berharap bisa dimaksimalkan.

Semua kegiatan kata dia sudah ditender bahkan sudah berjalan. Sehingga Bupati akan melakukan evaluasi pekan depan untuk mengetahui seberapa besar progres baik dari sisi serapan anggaran maupun realisasi fisik di lapangan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *