oleh

Dua Pencuri Uang Ratusan Juta Ditangkap Polisi

TIMIKA- Dua pelaku kasus pencurian masing-masing berinisial LOR (28) dan A (38), Kamis (16/7) lalu berhasil diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang dikonfirmasi Rada Timika, Jumat (17/7) kemarin mengatakan, kedua pelaku itu ditangkap di lokasi yang berbeda.

LOR diamankan di rumahnya di kompleks Kebun Sirih, sementara A diamankan di Jalan Serui Mekar.

Kata Kasat Reskrim, bahwa keduanya diamankan karena diduga melakukan tindak pidana pencurian pada salah satu mobil milik warga, yang terparkir di Kawasan Pelabuhan Poumako pada Kamis (16/7) lalu.

Dalam aksi pencurian itu kata AKP Harmanto, kedua pelaku berhasil mengambil uang tunai Rp 115 juta, satu buah handphone Nokia, satu buah handpone Vivo dan satu handphone Samsung.

Kemudian satu buah kalung emas seberat 5,13 gram, satu buah mata kalung seberat 23 karat, dan satu buah kalung emang seberat 5,14 gram.

“Pelaku sebenarnya ada empat orang. Untuk dua pelaku sudah kita amankan. Sementara dua pelaku lainnya berinisial IMO dan WANI masih dalam pengejaran,”jelas Kasat Reskrim.

Apakah mereka ini merupakan komplotan pelaku pencurian spesialis pecahkan kaca mobil?, AKP Hermanto mengatakan bahwa dua pelaku yakno LOR dan A saat ini dalam pemeriksaan, oleh tim penyidik Satreskrim Polres Mimika guna mengetahui motif dari para pelaku.

“Kayaknya bukan mereka yang spesialis pecahkan kaca mobil, tapi ini masih didalami lagi. Sekarang penyidik masih lakukan pemeriksaan kepada mereka,”tukasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *