oleh

Distrik Kwamki Narama Jadi Zona Kuning

TIMIKA – Kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika masih terus beretambah. Bahkan wilayah terdampak juga terus meluas. Distrik Kwamki Narama juga kini masuk dalam zona kuning dengan adanya tambahan satu dari dua kasus yang dilaporkan pada Sabtu (18/7) lalu.

Pada Minggu (19/7) kemarin Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika kembali melaporkan adanya penambahan 6 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan pemeriksaan real time PCR.

Dari 6 kasus baru itu, lima diantaranya dari Distrik Tembagapura dan satu kasus dari Distrik Kuala Kencana. Dengan adanya tambahan kasus maka secara kumulatif kasus Covid-19 di Mimika mencapai 470.

Sementara itu angka kesembuhan juga terus bertambah. Dimana sampai kemarin total sudah ada 407 orang yang dinyatakan sembuh. Termasuk penambahan 7 pasien yang baru dinyatakan sembuh Minggu (19/7) kemarin. Dengan demikian kasus aktif yang masih ditangani sebanyak 57 orang pasien.

Adanya pasien sembuh ini berdampak pada perubahan skala penularan di tingkat kelurahan. Seperti Kelurahan Perintis yang sempat dinyatakan wilayah terdampak kini bisa kembali ke zona hijau. Namun dengan tambahan kasus baru membuat distrik yang masuk zona hijau bertambah diantaranya Distrik Kuala Kencana, Distrik Wania dan Distrik Kwamki Narama.

Status zona merah masih tetap dinyatakan untuk dua distrik yaitu Distrik Mimika Baru dan Distrik Tembagapura. Tapi jika berdasarkan tingkat kelurahan dan kampung, tersisa Kelurahan Tembagapura yang berstatus zona merah. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *