oleh

Satgas Yonif 754/Kostrad Bakar Batu Bersama Warga di Arwanop

TIMIKA– Untuk tetap melestarikan budaya serta menjaga kekompakan dengan masyarakat, maka anggota Satgas Yonif 754/ENK /20/3 Kostrad, Sabtu (18/7) lalu menggelar acara bakar batu bersama masyarakat di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura.

“Pos Satgas kami yang berada di Kampung Arwanop melakukan kegiatan bakar batu bersama dengan masyarakat kampung. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud syukur masyarakat bersama dengan anggota Satgas. Selain itu ini juga merupakan salah satu langkah untuk melestarikan budaya masyarakat Papua,”ungkap Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat kepada wartawan, Sabtu lalu.

Bahkan kata Letkol Dodi, selain melakukan pengamanan, semua anggota Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, mempunyai tanggung jawab untuk tetap membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dimanapun mereka bertugas.

“Semua itu sudah jadi tanggung jawab kami yang wajib kami laksanakan dimana saja kami bertugas. Dengan harapan masyarakat bisa menerima keberadaan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,”paparnya.

Sementara itu Antonius (36) salah satu masyarakat mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, antara masyarakat dengan anggota satgas yang ada di kampung mereka.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan di antara kami dan anggota Satgas,”kata Antonius. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *