oleh

Venue Panjat Tebing Ditarget Rampung Oktober

TIMIKA – Pengerjaan venue panjat tebing untuk PON Papua 2021 di Mimika, ditargetkan rampung pada Oktober mendatang. Hal itu diungkapkan Konsultan Managemen Konstruksi (MK), Yadi kepada Radar Timika saat ditemui di lakosi pembangunan venue, Sabtu (18/7) lalu.

Kata Yadi, target tersebut sesuai kontrak kerja. Yang mana pembangunan dikerjakan PT Haka Utama dengan konsultan pengawas PT Rapih Karya Utama.

Pengerjaan venue yang dimulai Bulan April lalu hingga kini komulatif bobot realisasi mencapai 1,82 persen. Yadi mengakui pandemi Covid-19 dan curah hujan yang cukup tinggi saat ini sebagai kendala. Selama penerapan PSDD di Mimika tentu sangat menghambat pengiriman material dari luar Papua.

Sementara sebagian besar material lokal hanya bisa dipakai untuk bagian dasarnya saja.

“Material dari Timika hanya untuk pembangunan bagian panggung fondasi. Sisanya, seperti wall, boulder dan atap venue didatangkan dari luar Papua,” ungkapnya.

Ia menerangkan, agar pekerjaan tetap sesuai rencana, kontraktor dan konsultan pengawas membuat grafik progress mingguan. Dan di minggu ke-13 saat ini kumulatif bobot realisasi dari rencana kisaran 1,82 persen atau minus 10,55 persen dari rencana pekerjaan semula.

Lanjut Yadi, dengan waktu tersisa tiga bulan kedepan pihaknya tetap optimis agar pengerjaan rampung sesuai jadwal kontrak.

“Kalau kita di lapangan apapun kendalanya kita coba tetap optimis dulu,” terangnya.

“Informasi dari vendornya, papan pajatnya sebulan kedepan sudah bisa pemasangan. Karena yang dikerjakan di sini sebenarnya cuma bagian dasarnya saja. Sementara untuk dinding panjatnya itu didatangkan dari luar, sehingga pas tiba di Timika tinggal langsung dipasangkan saja,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *