oleh

Pangdam dan Kapolda Tinjau Pabrik Sagu di Keakwa

TIMIKA – Panglima Kodam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw melakukan kunjungan ke Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah guna meninjau secara langsung keberadaan pabrik sagu sekaligus memantau pengoperasiannya.

Dalam kunjungannya, Kamis (23/7) siang, Pangdam bersama Kapolda dan Direktur Community Affairs dan Social Responsibility PT Freeport Indonesia, Claus Wamafma, Direktur Eksekutive YPMAK, Febian Magal, Maximus Tipagau yang merupakan anak adat Kampung Keakwa serta Kapolres Mimika AKBP Era Adhinata. Mereka tiba di Keakwa disambut dengan tarian adat oleh masyarakat setempat.

Setiba di Keakwa, kemudian dilangsungkan tatap muka dengan masyarakat Kampung Keakwa. Kapolda dalam sambutannya mengatakan, berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat, sehingga pabrik sagu tersebut dapat dioperasikan. Keberadaan pabrik sagu tersebut menurut Kapolda bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk perbaikan masa depan bagi anak cucu serta generasi muda Kampung Keakwa, maupun kampung-kampung di sekitarnya.

“Ini lapangan pekerjaan untuk anak cucu kita kedepannya, untuk itu mari kita bekerja bersama demi kelancaran produksi,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Pangdam XVII Cendrawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap pabrik sagu yang ada di wilayah tersebut. “Saya selaku Pangdam mendukung penuh program pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kampung Keakwa ke depannya,” ungkapnya.

Pangdam keberadaan pabrik sagu tersebut akan berdampak pada kemajuan serta ketersedian lapangan kerja bagi anak cucu kedepannya. “Saya mendukung penuh pengoperasian pabrik sagu ini,” tegasnya.

Sementara itu Direktur Community Affairs dan Social Responsibility PT Freeport Indonesia Claus Wamafma menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih atas antusiasme masyarakat untuk pengoperasian pabrik sagu tersebut.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat semua, ini kali kedua saya datang kesini, kitong semua harus saling dukung untuk pengoperasian pabrik sagu ini,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Eksecutive YPMAK, Febian Magal mengungkapkan pihaknya sangat mendukung penuh untuk pengoperasian pabrik sagu tersebut.

Ia mengajak masyarakat Kampung Keakwa untuk bersama-sama mendukung dalam mensukeskan pengoperasian pabrik tersebut. “Semua yang kita lakukan hari ini demi kesejahteraan generasi penerus kita semua,” terangnya.

Pangdam bersama kapolda serta rombongan sempat meninjau kondisi fisik pabrik sagu tersebut. Serta memberikan bantuan bama kepada masyarakat. Rombongan kemudian meneruskan perjalanan ke Kokonao dengan menggunkan helikopter. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *