oleh

330 Prajurit Brigif 20/3 Kostrad Ikut Lattuk Raider

TIMIKA- Sebanyak 330 prajurit satuan jajaran Brigif 20/3 Kostrad, Jumat (24/7) kemarin di berangkatkan untuk mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider selama 3 bulan di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) di Cipatat.

Ke-330 prajurit jajaran Brigif 20/3 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyon 755/20/3 Kostrad, Mayor Inf Afrianto Dolly itu dilepas oleh Danbrigif 20/3 Kostrad, Letkol Inf Edy Widyanto SSos MIP di Pelabuhan Porsite, PT Freeport Indonesia Jumat kemarin.

Danbrigif dalam amanatnya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Lattuk Raider, merupakan kebijakan pimpinan TNI AD untuk dapat membekali prajurit, dalam pelaksanaan tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai pasukan Raider, kalian akan dibekali dengan kemampuan yang dapat disegani kawan dan ditakuti lawan. Di mana latihan merupakan tugas yang dapat dijadikan kebanggaan bagi setiap prajurit Kostrad,”ucapnya.

Labih lanjut ia juga menekankan kepada para prajurit yang akan mengikut Lattuk Raider, agar selalu menjaga nama baik satuan dan tetap menjaga fisik serta mental.

“Saya sampaikan agar para prajurit senantiasa menyiapkan fisik dan mental dalam melaksanakan tugas tersebut, jaga kehormatan diri dan satuan serta tumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan, di antara prajurit sekalian guna menciptakan soliditas dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga menjadikan prajurit Brigif 20/3 Kostrad yang profesional dan dicintai rakyat,”tegas Letkol Edy.

Selain itu Danbrigif juga berpesan agar para prajurit dapat memberikan yang terbaik, serta tetap mengutamakan faktor keamanan dalam mengukuti Lattuk Raider nantinya.

“Para prajurit Brigif 20/3 Kostrad, selama kegiatan latihan jaga faktor keamanan dan jaga nama baik satuan. Kalian adalah putra-putra terbaik bangsa di tanah Papua, untuk menjaga NKRI di ufuk Timur Indonesia yang kita cintai ini,”pesan Letkol Edy.

Upacara pelepasan 330 prajurit satuan jajaran Brigif 20/3 Kostrad itu, diakhiri dengan atraksi yel-yel para prajurit itu.

Sementara itu Danbrigif yang ditemui wartawan usai upacara pelepasan mengatakan, ke-330 prajurit tersebut akan diberangkatkan dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni pada Sabtu (25/7) hari ini.

“Besok (hari ini red) mereka berangkat, dan rencananya kegiatan akan berlangsung selama tiga bulan. Harapan kami, setelah mereka kembali ke Papua, mereka bisa menjadi penjaga NKRI dari ufuk timur Indonesia. Sehingga TNI makin dicintai rakyat,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *