oleh

Antisipasi Kejahatan, Polsek Miru Harap Warga Tetap Berhati-hati

TIMIKA – Untuk mengantisipasi kejahatan baik di jalan maupun tempat-tempat umum, warga diharapkan tetap mawas diri. Sebab, kejahatan dinilai bisa timbul dimana saja.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Jumat (24/7) sore menjelaskan, untuk mengantisipasi kejahatan, warga bisa dengan lebih dulu berpikir lebih awal untuk mengambil langkah antisipatif.

“Supaya apapun aktivitasnya, warga bisa terhindar dari masalah,” ujarnya.

Ia mencontohkan, seringkali masih ada warga yang melakukan langkah ceroboh. Sehingga pada hampir yang saat bersamaan malah mengundang orang untuk bertindak jahat.

“Misalnya saat berkendara menggunakan motor itu, ada beberapa orang yang masih sambil nelpon. Selain berpeluang mengundang kejahatan, bisa juga mengakibatkan kecelakaan,” jelasnya.

Kompol Sarraju juga mencontohkan, warga yang mengambil uang di ATM maupun bank sering juga tidak mawas diri. Padahal, jika mengambil uang dalam jumlah banyak bisa mengajukan untuk didampingi pihak keamanan. Namun jika tak bisa, cukup dengan membawa sanak famili untuk menjaga.

“Pemilihan waktu untuk mengambil uang juga perlu. Misalnya berhati-hati kalau mau mengambil uang tengah malam. Karena di waktu itu kadang rentan dengan kejahatan,” katanya.

Ia meyakini, jika warga bisa mawas diri dan ditambah dengan aparat yang meningkat kinerjanya dengan baik, maka akan aman sebuah kota. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *