oleh

Polsek Miru Berharap Mediasi Selesai Dengan Cermat

Penganiayaan Berujung Kematian Tadius

TIMIKA – Mediasi atas kasus dugaan penganiayaan berujung kematian kepada Tadius Akimuri diharapkan bisa selesai dengan baik. Sebagai mediator, Polsek Mimika Baru berharap proses ganti rugi bisa berjalan tanpa menimbulkan masalah baru.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Jumat (24/7) sore mengatakan, komunikasi antara keluarga pelaku dan pihak korban sedapatnya harus berjalan dengan baik. Dengan harapan, proses ganti rugi atas kematian Tadius Akimuri bisa diselesaikan secara cepat dan tepat.

Di sisi lain ia mengatakan, kasus tersebut masih dalam ranah hukum. Sehingga kewajiban dari pihak pelaku adalah menjalani proses hukum yang dikenakan padanya.

“Kalau terkait dengan pembicaraan yang mengarah pada ‘komunikasi’ itu kan dari sisi hukum positif bukan tanggung jawab yang semestinya. Karena tanggung jawab yang harus dihadapi pelaku adalah berhadapan dengan hukum,” ujarnya.

“Sehingga, kami berharap para pihak menyadari hal itu. Jadi kalau ‘komunikasi’ itu belum selesai, bukan juga jadi pembenaran untuk melakukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas,” sambung Kompol Sarraju.

Ia mengingatkan, jika nantinya ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas akibat dari ‘komunikasi’ yang tidak berjalan dengan baik, maka pihak yang mengganggu ketertiban akan berhadapan pula dengan proses hukum. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *